Beautiesquad, Makeup Collab

Crazy Rich Indonesian

thumbnail.jpg

Bukaaan… ini bukan judul film baru yang akan tayang di TV atau bioskop kok hehe. Ini merupakan tema dari kolaborasi make up aku di Bulan Oktober dengan Beautiesquad. Kebetulan juga ini pertama kalinya aku ikutan kolaborasi dengan teman-teman dari Beautiesquad dan aku ngerasa seru banget, nantang banget dan bikin kriting

makanya pakai roll rambut hahahha kidding

Saat aku tahu mereka mengadakan kolaborasi dengan tema “Crazy Rich Indonesian”, aku langsung daftar karena aku tahu topik ini seru banget dan ternyata memang dugaanku benar. Setelah aku dinyatakan masuk di kolaborasi ini, aku langsung browsing dan cari ide sana sini tentang tema ini. Sayangnya aku belum menemukan make up yang cetar membahana, dan memang kebanyakan the real rich people jarang pakai make up yang heboh, mereka selalu pakai make up natural.

Lalu aku juga bertanya tanya ke teman-temanku, apa mereka ada ide mengenai topik ini. Dan salah satu temanku bercerita bahwa suatu hari saat ke pasar, mamanya melihat ibu-ibu mengenakan daster dan rambutnya masih di roll, datang ke pasar dan belanja. Setelah selesai belanja, ibu ini pun kembali ke mobilnya yang ternyata Mercedes Benz

Dari situlah maka ide make up ku terbentuk. Orang yang super kaya tidak perlu membuktikan kekayaan mereka di depan orang banyak, mereka hanya perlu menjalani hidup mereka seperti apa adanya mereka. Karena apa adanya mereka ini sudah super kaya, mereka tidak perlu memamerkan apa-apa karena buat mereka hal itu biasa

Lalu akupun berimajinasi….

Ke pasar naik mercy itu biasa, ke pasar pakai perhiasan (yang memang selalu dipakai setiap pergi kemanapun) itu biasa. Ke pasar bawa bodyguard juga mungkin biasa karena kalau mereka bisnis ke luar negri mereka butuh bodyguard. Semua hal yang luar biasa buat kita mungkin adalah hal yang biasa buat mereka.

lama-lama tulisan ini jadi novel

Kita lanjut ke properti yang aku gunakan ya.

Roll Rambut

ikadevita.wordpress.com (1)

Ibu ibu yang sedang bersiap untuk memulai hari tapi harus belanja dulu, biasanya suka menggunakan roll rambut untuk membentuk gelombang di rambut. Kebetulan sekali aku punya roll rambut ini karena aku pengen nge-wavy rambutku. Dan ternyata jodoh mempertemukan kami di kolaborasi ini heheh Ternyata nge roll rambut itu nggak mudah. Meskipun aku juga berpikir bahwa Crazy Rich mungkin punya hair dresser sendiri, tapi ide ini muncul dari ibu ibu di pasar tadi. Dan beberapa film yang aku tonton  -walaupun bukan orang super kaya tapi seperti wanita paling berduit di film itu- juga mengenakan roll rambut di kepalanya.

a67jWVA_700b.jpg

Kacamata dan Anting

ikadevita.wordpress.com

Sederhana sekali pemikiranku, bahwa Crazy rich tentunya tidak ingin memiliki mata kendor dan flek akibat terpaan sinar matahari karena itu mereka pasti mengenakan shade setiap mereka bepergian terutama di udara yang panas. Lokasi rumah mereka juga tidak terlalu dekat dengan perumahan pada umumnya melainkan ada lokasi privat tersendiri agar mereka memiliki hidup tenang damai tanpa ada gangguan. Karena itu mereka mengenakan kacamata saat menyetir kendaraan ke mana pun mereka pergi, karena butuh waktu untuk menempuh jarak yang mereka tuju.

Di foto aku menggunakan anting karena perhiasan tidak jauh dari citra seorang Crazy Rich, dan harganya juga pasti selangit karena mereka menginginkan semua yang terbaik.

Daster

Ini sebenarnya agak nyeleneh karena Crazy Rich kemungkinan tidak menggunakan daster saat belanja. Aku hanya menggabungkan imajinasi dan kenyataan dan aku melihat keunikan penggabungan daster sebagai pakaian yang nyaman digunakan ini dengan semua formalitas yang mereka hadapi. Aku suka sekali menonton Princess Diary dan saat itu pemeran utama meminta agar diadakan perta piyama sehingga semua bisa bermain dengan nyaman, dan aku pikir, why not? Orang kaya juga pastinya ingin santai, ingin rileks, dan ingin pakai apapun yang membuat mereka nyaman tanpa bingung dengan selulit ataupun lemak.

Hmmm, mereka mungkin tidak memiliki selulit dan lemak 

Dan….. dari semua imajinasiku tadi, terciptalah make up natural Crazy Rich Indonesian ala Ika devita :

ikadevita.wordpress.com (2)

“Tolong jangan dihujat”

Penggabungan dari imajinasiku dengan kenyataan yang sebenarnya membuat aku menggunakan make up seperti ini. Meskipun ini mungkin jauh dari kenyataan, tapi aku sangat menikmati membuat make up ini. Pakai roll rambut memang sangat rempong tapi seru banget bisa berbagian di kolaborasi ini.

Dan ini adalah hasil kreasi semua teman-teman dari Beautiesquad:

Hayuk cek cerita dibalik make up Bebku Nadia Hasyir. (klik di namanya ya )

Thank you Beautiesquad sudah menerima lamaranku untuk ikut dalam kolaborasi ini. Mudah mudahan nggak kapok dan mengijinkan aku ikut di kolaborasi selanjutnya 🙂

Bagaimana menurut teman-teman, suka nggak dengan hasil kreasiku? tinggalkan pesan yah 🙂

Love,

Ika Devita

14 thoughts on “Crazy Rich Indonesian”

Leave a comment